Uncategorized

Bonework

Mumpung lagi semangat nulis, sekarang coba nulis dulu dikit :p

Akhir-akhir ini merhatiin banyak banget framework javascript yang didesain untuk support web skala besar namun enteng dari segi implementasi. Seinget saya dimulai dari jQuery, ExtJS, sencha, kemudian underscore, Backbone, ember, knockout, angular, dan banyak lainnya (yang saya sebutin barusan juga belum tentu urut secara kronologis terhadap kapan pertama kali rilis). 

Salah satu framework yang sudah lama saya dalami adalah Backbone. Dari salah bikin model dan view sampe baca dan ngedit source nya Backbone udah pernah saya alamin. Menurut pengalaman pribadi Backbone fiturnya sedikit, tapi cocok untuk orang yang suka bikin sesuatu dari dasar.

Belakangan ini setelah punya waktu agak senggang, saya coba bongkar-bongkar implementasi Backbone di NoLimit. Saya berniat bikin framework sendiri yang dibangun di atas Backbone berdasarkan implementasi Backbone di NoLimit. Kapan ya framework ini bisa selesai? :p

One thought on “Bonework

Leave a Reply

